12 Maret 2010

Tip - tip Perkawinan Bahagia

Tip tip menjalani Perkawinan bahagia
1. MEMBELALAKAN MATA ATAU MENYIPITKAN MATA . Sebelum anda memasuki perkawinan , bukalah mata anda lebar2 , bukan hanya utk melihat kelebihan dan kebaikkannya saja tapi. juga utk mengetahui kelemahan dan kekurangannya , kalau anda dapat menerima kekurangan dan kelemahannya , masuklah ke dalam perkawinan dengan "menyipitkan" mata , pahami , maklumi , maafkan dan ampuni pasangan anda , seburuk apapun pasangan anda , dia tetap suami atau istri anda. Ingat " Teliti sebelum membeli , jangan membeli kucing dalam karung , barang yg sudah dibeli tidak dapat dikembalikan ataupun ditukar . Tuhan Yesus memberkati. Kasih itu tidak menyimpan kesalahan orang lain .

2.LIHAT KE ATAS JUGA LIHAT KE BAWAH. Saat kita melihat ke atas , sering kali kita merasa kecewa , tidak puas bahkan mungkin iri hati , tapi saat kita melihat ke bawah , kita tahu banyak orang yg kurang beruntung lebih dari kita. Saat kita makan dengan kangkung dan tempe , saat kita syukuri akan terasa nikmat tp pada saat kita membandingkan dengan orang yang makan steak anda mungkin akan sulit untuk menelan makanan anda.
Saat anda membandingkan pasangan anda dengan orang yg ada di atas dia anda akan merasa dia begitu banyak kekurangan tp saat kita membanding dia dengan orang yang ada di bawahnya anda tahu pasangan anda lebih baik dari banyak orang yang lain.
Tuhan telah menempatkan suami dan istri di sisi anda , mungkin bagi orang lain dia bukan orang yg terbaik , tapi bagi kita kita tahu Tuhan telah memberikan pasangan yang terbaik untuk hidup kita. Karena itu berhentilah membandingkan pasangan anda dengan orang lain. Jangan menyesal , jangan mengeluh , Syukuri yang anda terima dari Tuhan.
3. CINTA ITU SEPERTI MEMELIHARA POHON BUNGA. Apabila kita memiliki sebuah pohon coba anda biarkan, jangan di siram , jangan dipupuk jangan di gemburkan apa yg akan terjadi ? Pohon itu akan kering dan akhirnya mati , banyak orang beranggapan cinta suami istri itu akan tumbuh dengan sendirinya saya katakan itu : Omong kosong dan tidak mungkin , cinta itu seperti pohon yang harus dipelihara , disiram , dipupuk dan digemburkan baru pohon itu akan tumbuh dengan subur . Bagaimana pohon cinta di rumah anda dapat tumbuh dengan subur , berikan pada pasangan anda perhatian ,kehangatan , kebaikan , penghargaan , kasih , pujian , peluk dia dan katakan anda mencintainya, tatap matanya dan katakan bahwa anda beruntung telah memilikinya , taburi pohon cinta di rumah anda dengan cinta kasih , maka cinta itu akan tumbuh subur , berbunga dan memberikan keharumanyg manis dlm hidup perkawinanmu.
4. GIGI DAN LIDAH , Gigi dan lidah adalah organ tubuh yang sangat dekat tapi meskipun demikian seringkali lidah tergigit gigi secara tidak sengaja sakitnya sangat luarbiasa , hubungan suami istri itu sangat dekat bahkan lebih dekat dibandingkan hubungan orangtua dan anak , tapi seringkali kesalah pahaman terjadi di antara suami istri ,saat itu apa yg anda katakan pada pasangan kita , " kamu harus mengerti saya ! " Dan yang terjadi kesalah pahaman pun semakin meruncing .Coba anda tuntut diri anda , " saya mau mengerti kamu" , pasti kesalah pahaman pun dapat di jembatani , Jangan selesaikan kesalahpahaman dengan saling berteriak dan saling menyalahkan , tapi selesaikan kesalahpahaman dengan kata maaf dan pengampunan maka damai sejahtera dari Tuhan Yesus akan menaungi keluarga kita. Tanamkan dalam hati agar selalu ada kata maaf dan pengampunan untuk pasangan anda. GBU.

5. BATU DAN KAPAS , apabila batu dengan batu dibenturkan akan terdengar suara keras , satu pecah atau keduanya pecah tapi bila batu dibenturkan kapas tidak ada suara juga tidak ada yg rusak. Di saat suami badmood karena masalah usaha , bisnis, rekan sekerja dlsbnya bagaimana istri mengahadapinya ? Apakah saat suami marah anda menghadapinya dengan marah , saat emosinya buruk anda menghadapinya dengan emosi yg buruk juga , yang akan terjadi adl kita akan saling melukai baik dengan perkataan dan perbuatan , cobalah saat pasangan anda sedang dalam kondisi bad mood anda menahan diri , pasti tidak akan ada teriakan di rumah dan juga kita tidak akan saling melukai satu dengan yang lain. Ingat dalam pertengkaran yg menang jadi arang dan yang kalah jadi abu , keduanya akan mengalami kerugian . Karena itu hiduplah dalam damai dengan pasangan anda. Gbu.
6. MUR DAN BAUT
Apabila kita hanya memiliki mur atau baut , maka mur saja atau baut saja itu tidak akan berguna , karena mur dan baut berbeda maka keduanya dapat saling mengikat dan dapat mengencangkan barang yg kita inginkan.
Seringkali kita mengeluh dan berkata dalam hati , mengapa pasangan saya berbeda dengan saya . Kalau pasangan anda sama dengan anda , maka tidak banyak hal positif yg anda dapatkan dari pasangan anda , justru karena dia berbeda dengan anda , maka kita bisa saling mengisi , melengkapi dan membantu satu dengan yang lain.
Tuhan tidak mungkin menciptakan orang yang cocok untuk anda , tapi anda dapat saling menyesuaikan diri untuk saling cocok satu dengan yang lain. Karena itu hargai setiap perbedaan , jika kita menyikapi dengan benar setiap perbedaan yang ada sesungguhnya perbedaan itu Indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri komentar untuk perbaikan