17 Desember 2008

4 cara iblis menghancurkan Gereja

Empat cara iblis menghancurkan Gereja

Sebagai umat Kristen kita harus mengetahui dari sejarah Gereja ,bagaimana iblis merusak dan menghancurkan Gereja , sehingga setiap umat Kristen dapat lebih waspada dan hati – hati jangan sampai kita masuk dalam perangkap si jahat.

1. Dengan menggunakan kekerasan ( Kis 4 : 17 – 19 ) , ada orang karena kekerasan menjadi takut , diam atau tetap berdiri dengan gagah berani seperti Petrus , kalau kita menjadi takut atau berdiam diri , maka Gereja tidak memiliki tiang – tiang penopang untuk mempertahankannya , tetapi apabila kita tetap tampil
seperti Petrus , Gereja tentu akan bertahan sampai akhir zaman ( Why 2 : 10 )

2. Dengan masuknya dosa dalam Gereja ( Kis 5 : 1 – 10 ) , banyak Gereja dan umat Kristen sekarang mulai berkompromi dengan dosa , sehingga tidak heran , kawin – cerai ,hamil diluar nikah , perselingkuhan dlsnya dianggap sebagai sesuatu yang biasa dalam masyarakat bahkan juga orang Kristen , apabila kita berkompromi dengan dosa , maka secara perlahan namun pasti , Gereja akan menjadi duniawi dan Tuhan akan meninggalkan GerejaNya ( 1 Kor 5 : 6 – 7 ).

3. Dengan perpecahan ( Kis 6 : 1 – 3 ) , jemaat zaman Rasuli berkembang sangat pesat , tetapi ditengah kemajuan itu , timbulah benih – benih perpecahan di antara jemaat , apabila dibiarkan , maka perpecahan itu akan merusak Gereja , maka dengan segera Rasul – Rasul mengambil tindakan agar perpecahan tidak terus berkembang dan merusak Gereja , Rasul Paulus sendiri menasehati agar kita dapat bersatu hati ( Fil 4 : 2 )

4. Dengan pengajaran sesat ( Kis 20 : 29 – 30 ) , Tuhan Yesus sendiri mengingatkan , tidak mungkin tidak ada penyesatan , dalam suratNya kepada ke tujuh jemaat ( kitab Wahyu ), Tuhan menegur jemaat – jemaat yang terlibat penyesatan ( Why 2 : 14 – 16 ; 2 : 20 ). Saat Gereja mengikuti ajaran sesat , Tuhan tidak mungkin akan ada dalam GerejaNya , hanya iblislah yang bekerja di sana.

Sudahkah kita melihat iblis bekerja dengan cara – cara seperti itu ????? waspadalah !!!!!!!!!!!!!!!!
Hanya mereka yang bertahan sampai kesudahan akan selamat.Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri komentar untuk perbaikan