19 Desember 2008

Renungan di akhir tahun

Menyongsong Tahun yang Baru

Tahun 2008 akan segera berlalu dan kita akan menyongsong tahun yang baru tahun 2009 , apa yang patut kita renungkan menjelang akhir tahun ini :
1. Menghargai waktu ( Efs 5 : 15 – 16 ) , waktu yang sudah berlalu tidak akan kembali lagi , karena itu kita harus menghargai waktu yang ada dengan mempergunakan waktu untuk hal – hal yang positif , baik untuk Tuhan , Gereja , keluarga dan juga diri kita sendiri.Apakah kita hanya memboroskan waktu dan membuat waktu yang berlalu tidak ada nilainya ????
2. Perhitungan akhir tahun , setiap tahun perusahaan akan mengadakan perhitungan di akhir tahun , laba dan rugi ( Mat 25 : 19 ) , Tuhanpun akan mengadakan perhitungan dengan kita dari apa yang kita terima dari Dia dan apa yang sudah kita lakukan untuk Tuhan , Apakah kita memberi keuntungan untuk Tuhan dan GerejaNya ? atau kita merugikan Tuhan dan GerejaNya ????
3. Lupakan yang lalu songsong yang di depan ( Flp 3 : 12 – 14 ) , waktu yang sudah berlalu tidak akan kembali lagi ,karena itu lupakan kegagalan pada masa lalu yang membuat anda pesimis menghadapi masa yad , lupakan juga keberhasilan anda di masa lalu yang membuat anda terlena , lakukan yang terbaik hari ini , untuk hari esok yang lebih baik.
4.Kedatangan Tuhan sudah semakin dekat , setahun berlalu setahun juga kedatangan Tuhan semakin dekat , siapkah kita untuk menyambut hari kedatanganNya ?? apakah kita sudah berdandan rapi untuk Dia ( Why 19 : 7 ) , mari kita semakin bergiat untuk Tuhan ( 2 Ptr 3 : 9 – 11 ) jangan menjadi lemah ( Ibr 10 : 37 – 39 ). Maranatha.Amin.
Nathan.D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan beri komentar untuk perbaikan